Selasa, 24 Maret 2015

Danau Warna Pink Yang Unik Di Hillier Lake

Air danau ternyata tak hanya berwarna hijau, biru, dan kuning saja. Tetapi ada juga danau yang berwarna merah muda ( pink ). Danau yang unik itu bernama Hillier Lake yang berada di Middle Island, barat Australia. Terletak tidak jauh dari laut yang dikelilingi oleh pasir tebal dan hutan yang hijau.


Karena keindahan dan keunikannya , Danau Hillier ini banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Danau Hiller ditemukan pada tahun 1802 oleh Matthew Flinders, seorang ahli navigasi dan hidografi dari Inggris ketika dia mengadakan survei tentang air di Australia.



Pada saat itu dia menemukan pemandangan danau yang indah dengan warna merah muda dan mengabarkannya pada dunia. Sejak saat itu Danau Hiller pun mulai terkenal .



Ada banyak misteri tentang Danau Hiller. Diantaranya adalah kenapa dan apa yang menjadi penyebab airnya berwarna merah muda. Ada ahli yang mengatakan hal itu terjadi karena adanya mikroorganisme tertentu yang berwarna merah muda yang hidup dalam air danau.



Sedangkan ahli yang lainnya mengatakan penyebabnya karena adanya bakteri halofilik dan kerak garam dalam air. Apapun penyebabnya , yang pasti air warna merah muda dari danau itu tidak berbahaya bagi manusia. Bahkan banyak wisatawan yang berenang dan mandi di sana, di samping juga menikmati keindahan panorama alamnya.



Keunikan lainnya adalah warna merah mudanya yang solid dan tidak pudar walau ada hujan deras berhari-hari  sekalipun yang membuat volume airnya bertambah dan melimpah.



Untuk menuju ke Danau Hillier ini bisa ditempuh dari Perth, kota terdekat dan ibukota
negara Australia bagian barat. Dari Perth, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan selama 7 jam dengan melewati kota Esperance.


Sebelum menuju ke Danau Hillier, wisatawan biasanya singgah dulu di Esperance untuk kegiatan rekreasi lainnya seperti memancing, berkuda, scuba diving, bersepeda, berselancar atau sekedar berwisata kota menikmati indahnya kota Esperance.








1 komentar: